Dealer Toyota Murah

toyota raize
 RAIZE 1.2 G CVT ONE TONE                       249,900,000
 RAIZE 1.0T G M/T ONE TONE                       254,500,000
 RAIZE 1.0T G CVT ONE TONE                       269,500,000
 RAIZE 1.0T GR SPORT CVT ONE TONE                       283,400,000
 RAIZE 1.0T GR SPORT CVT TWO TONE                       286,000,000
 RAIZE 1.0T GR SPORT CVT TSS TWO TONE                       307,700,000

Video

Descriptions

Toyota Raize digosipkan akan segera meluncur di tahun 2021 ini. Masyarakat Indonesia bagai sudah tak sabar akan kedatangan mini SUV ini. Sebab sejumlah model yang siap jadi musuhnya sudah colong start.

Mobil ini sendiri telah melakukan debutnya di Jepang pada 2019 silam. Desainnya yang atraktif sebagai SUV namun mini, dimensinya yang kompak hingga deretan fiturnya yang canggih memang bisa membuat mata orang Indonesia langsung berbintang-bintang.

Harapan akan mobil tersebut, lengkap dengan fitur-fiturnya mendarat di Indonesia pun siap disemai oleh masyarakat Tanah Air. Tapi kita harus sadar bahwa spek tersebut tersemat pada Raize versi Jepang.

Masih memanfaatkan bocoran dari NJKB, terkuak bahwa Toyota Raize akan tersedia dalam dua opsi mesin. Mobil ini akan hadir dalam pilihan mesin 1.000 cc dan 1.200 cc.

Menariknya, pada sektor penyalur daya cukup menarik disimak. Sebab kemungkinan Raize varian matic akan mengusung teknologi serupa dengan Toyota Yaris yang menganut transmisi CVT.

Selain mesin dan transmisi, Raize juga diketahui sudah mengusung platform terbaru kebanggaan Toyota. Platform yang digunakan Raize adalah TNGA (Toyota New Global Architecture), platform ini sudah digunakan model Toyota secara global.

Untuk fitur penunjang hiburan di kabin, mungkin ada sedikit kemiripian dengan Raize versi Jepang. Penggunaan head unit dengan monitor berukuran 9 inci diprediksi akan menghiasi kabin.

Mungkin head unit ini juga akan mampu mengakomodir smartphone lewat aplikasi T-Connect atau mungkin tipe tertinggi memiliki fitur Apple Car Play. Untuk panel instrumen mungkin juga akan mirip versi Jepang di mana dapat ditemukan spidometer digital LED (dengan pengukur bahan bakar di bawah) dan layar warna TFT 7 inci mirip Yaris.

Sedangkan untuk fitur keselamatan harusnya sudah pasti ada rem dengan ABD dan EBD karena ini sudah jadi standar Toyota Indonesia. Untuk kantung udara mungkin hanya ada sepasang, atau mungkin 6 airbag untuk tipe tertinggi.

Kontrol traksi, kontrol stabilitas elektrik dan hill-start assist semoga saja juga sudah tersemat di Toyota Raize versi Indonesia ini. Sisanya masih agak sulit diterawang.

Adaptive Cruise Control, Smart Panorama Parking Assist, Collision Warning Function, Crash Avoidance Braking Function dan varian dengan sistem penggerak 4WD seperti versi Jepang? Sebaiknya kubur dalam-dalam harapan akan fitur tersebut dimiliki Raize versi Indonesia yang diprediksi dijual tak sampai Rp 300 juta.